Beranda Kutai Timur Bukan Liburan, Bupati Kutim Kunjungan Kerja ke Sandaran – Hadiri HUT Desa,...

Bukan Liburan, Bupati Kutim Kunjungan Kerja ke Sandaran – Hadiri HUT Desa, Tinjau Jembatan dan Kantor Pemdes Susuk Tengah

104 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi istri Ny. Hj. Siti Robiah menghadiri HUT Desa Susuk Tengah. Foto: Basuki Isnawan Pro Kutim

SANDARAN- Di penghujung 2023, tepatnya Minggu (31/12/2023), Bupati Kutai Timur (Kutim) tetap melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di kabupaten ini. Didampingi istri Ny Hj Siti Robiah, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah, Bupati melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Sandaran. Di Sandaran, Ardiansyah disambut Sescam Sandaran Mulyadi, Kades Susuk Tengah Ainul Yaqin dan ratusan masyarakat setempat.

Di kecamatan “moncong Pulau Borneo” ini, Ardiansyah melaksanakan beberapa agenda kegiatan. Utamanya adalah menghadiri syukuran hari ulang tahun ke 6 Desa Susuk Tengah. Kegiatan dimaksud dimeriahkan dengan pelaksanaan senam sehat bersama, mini soccer, serta pelestarian adat tradisional seribu lemang.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat hari jadi untuk Desa Susuk Tengah. Dia merasa di umurnya yang ke enam ini, Desa Susuk Tengah perlahan namun pasti terus mengejar ketertinggalan dari desa lainnya. Beberapa pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat. Yakni jembatan penghubung dua desa yang tentunya berdampak pada peningkatan mobilisasi masyarakat dan lainnya.

“Sehingga pastinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat beberapa desa,” jelasnya.

Secara bertahap akan mengurangi disparitas harga barang, jasa serta lainnya. Memudahkan arus transportasi masyarakat serta membuka isolasi desa. Mendukung kemajuan pembangunan Kecamatan Sandaran secara umum. Kemudian terbangunnya Kantor Desa Susuk Tengah juga akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena aparatur desa sudah memiliki tempat yang representatif dan masyarakat juga semakin mudah mendapatkan pelayanan.

“Saya berharap pelayanan prima dapat terus diberikan oleh seluruh aparatur Desa Susuk Tengah dan masyarakat semakin merasakan dampak pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kutim melalui Pemerintah Desa Susuk Tengah,” harap Ardiansyah.

Selesai acara syukuran hari desa, bersama rombongan dengan didampingi Kades Susuk Tengah Ainul Yaqin, Bupati menyempatkan waktu untuk meninjau sejumlah proyek yang dilaksanakan di desa tersebut. Yakni jembatan Kejawi dan jembatan Sungai Bangka yang menghubungkan Desa Susuk Tengah dan Susuk Dalam. Jembatan bailey yang dibangun atas inisiasi pemerintah desa serta meninjau Kantor Desa Susuk Tengah yang baru. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini