Beranda Humas Kutim Kutim Mulai Gelar OSN Tingkat SD – Seleksi Siswa Terbaik Untuk Tahun...

Kutim Mulai Gelar OSN Tingkat SD – Seleksi Siswa Terbaik Untuk Tahun Ini

363 views
0

Plt Kadis Pendidikan Roma Malau saat membuka OSN. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2019 mulai dihelat Senin (11/3/2019). Kali ini SDN 002 Sangatta Utara bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara. Event ini turut melibatkan dewan juri dari guru-guru terbaik Kutim serta 3 juri dari Provinsi Kaltim.

Plt Kadis Pendidikan Roma Malau saat membuka OSN mewakili Bupati Kutim banyak memberi saran sekaligus menyemangati siswa-siswa yang ikut sebagai peserta.

“Jangan mendapatkan sesuatu dengan menghalalkan segala cara (mencontek),” pinta Roma mengingatkan peserta agar selalu bersikap sportif.

Diluar itu, Roma meminta agar seluruh siswa tetap menjaga norma sopan santun dan perilaku positif dalam kehidupan. Contohnya saja di sekolah, siswa harus menghargai yang lebih tua. Menjadi siswa-siswi yang berkarakter, berkualitas, humanis dan mandiri.

Plt Kadis Pendidikan Roma Malau Memberikan Apresiasi kepada Peserta (Foto:Wahyu Humas)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala sekolah SDN 002 Sangatta Utara Edwar mengaku antusias sekaligus bangga sekolah yang dipimpinnya menjadi tuan rumah penyelenggaran OSN tingkat SD 2019.

“Kami selalu memberikan yang terbaik, (selaku tuan rumah) kami juga mengirim 2 siswa terbaik untuk mengikuti OSN. Dari siswa kelas V (lima) bernama Fitania Lirah (IPA) pembimbing guru Asri dan Muhammad Tegar (Matematika) pembimbing guru Petrus,” tegas Edwar.

Edwar menjelaskan seluruh sekolah dari Kutim wajib mengirimkan siswa-siswi terbaiknya dalam OSN ini. Mengapa? Agar siswa-siswi terbaik dapat diseleksi menuju OSN tingkatan selanjutnya.

Kegiatan yang bertujuan melatih kemampuan siswa sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan disekolah ini diikuti 80 siswa-siswi. Sebanyak 40 siswa untuk mata pelajaran Matematika, 40 lainnya untuk pelajaran IPA. Siswa terbaik yang lolos seleksi tingkat kabupaten akan mengikuti ajang serupa tingkat Kaltim pada 27 dan 28 Maret 2019. Selanjut apabila lolos, nantinya akan mengikuti OSN Tingkat nasional pada 30 juni 2019. (hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini