Beranda Humas Kutim Tingkatkan Toleransi – Komunitas BOOM Bagi Takjil

Tingkatkan Toleransi – Komunitas BOOM Bagi Takjil

75 views
0

Saat berbagi takjil gratis di Jalan Yos Sudarso II, Sabtu (18/5/2019). (Foto: Ist).

SANGATTA – Sebagai wujud toleransi terhadap antar umat beragama, pemuda/pemudi yang tergabung dalam komunitas Bangkitnya Orang-Orang Muda (BOOM) Gereja Bethany Indonesia Sangatta, membagi – bagikan tak’jil gratis di Jalan Yos Sudarso II, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Ketua BOOM, Alberto melalui Sekretaris BOOM Desi,  bagi – bagi takjil gratis sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci ramadhan. Sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

“Pembagian tak’jil gratis, dibulan suci ramdhan sudah menjadi kegiatan rutin kita (BOOM)  setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk toleransi terhadap antar umat beragama, khususnya bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalan puasa,” kata Desi.

Desi menambahkan, pembagian tak’jil ini melibatkan anggota BOOM, mulai dari pengolaan sampai dengan pembagian takjil. Untuk tahun ini,sambungnya, ada sekitar 100 bungkus tak’jil berupa kolak pisang dan es copyor cincau yang dibagikan masyarakatnya yang melintasi jalan Yos Sudarso. Tahun – tahun sebelumnya juga berkisar 100 bungkus yang dibagikan. Ia menceritakan tidak sampai satu jam, takjil yang disediakan pun ludes. 

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi kami (BOOM)  saat bisa berbagi kepada sesama.  Berharap kita sebagai bangsa Indonesia yang beragam suku dan agama bisa saling menghargai dan menghormati. Khususnya di Kutim, dapat terus dalam kondisi yang aman dan damai, ” harapnya. 

Lebih jauh Desi mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas BOOM sebelumnya juga ada, seperti pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebagai informasi , untuk merayakan HUT BOOM ke 26 tahun di bulan Juli nanti, mereka (BIOM) akan mengadakan donor darah dan pengobatan gratis ke Rantau Pulung, Berkerjasama dengan dokter dan tenaga medis yang ada di Sangatta. (hms15)

bagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu, untuk merayakan HUT BOOM ke 26 tahun di bulan Juli nanti, akan mengadakan donor darah dan pengobatan gratis ke Rantau Pulung, Berkerjasama dengan tenaga medis yang ada di Sangatta. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here