Beranda Pertanian Peserta Kutim Lolos Ke Final – Lomba Asah Terampil PEDA KTNA

Peserta Kutim Lolos Ke Final – Lomba Asah Terampil PEDA KTNA

75 views
0

Peserta Kutim dalam lomba asah terampil, di Balai Pertemuan, Kepala Kampung Labanan (Foto: Wak Hedir Humas)

BERAU – Sebanyak 10 grup petani dari perwakilan 10 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) adu kemampuan dalam lomba asah terampil dalam Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke-X tingkat Provinsi Kaltim. Lomba asah ketrampilan berlangsung di Balai Pertemuan Kepala Kampung Labanan, Kecematan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Provinsi Kaltim, Selasa, (23/7/2019).

Lomba asah ketrampilan tersebut, dibagi dua sesi. Sesi pertama diantaranya, Bontang, Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara dan Kutai Barat. Sedangkan sesi kedua, diikuti antara lain, Kutai Timur, Mahakam Hulu, Berau, Paser dan Kutai Kertanegara.

“Tiga pemenang dari masing-masing sesi akan di lombakan dalam final besok,” ujar Sugiono, Kepala Dinas Pertanian Kutim yang turut hadir memberikan suport bagi peserta Kutim. 

Dalam acara yang diselingi musik dangdut dan joget penyegaran itu menampilkan sebanyak 5 jenis bidang lomba, diantaranya perkebunan, peternakan, pertanian, perikanan dan kelembangaan. Setiap grup peserta bekerja keras untuk meraih nilai tertinggi, mulai dari tanya jawab, soal, pilihan ganda, hingga peragaan jenis keterampilan.

Untuk diketahui, selain kegiatan asah terampil, dalam Peda KTNA X Kaltim juga dilaksanakan sejumlah perlombaan seperti unjuk tangkas serta lomba stand hasil produksi dan kerajinannya pertanian, nelayan, pekebunan dan juga kehutanan (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here