Beranda Humas Kutim Sekwan Dan Kabag Humas Ikuti Sosialisasi IDI

Sekwan Dan Kabag Humas Ikuti Sosialisasi IDI

150 views
0

Sekretaris DPRD Kutim Suroto, Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutim, perwakilan Badan Kesbangpol Kutim Ikuti sosialisasi IDI di hotel Grand Tjokro,  Balikpapan. (foto: Wardi Humas)

BALIKPAPAN – Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim mengajak kepada berbagai elemen di seluruh provinsi ini, untuk meningkatkan pelaksanaan demokrasi. Sehingga semua pihak diharapkan memiliki peran masing – masing secara baik dan maksimal.

Salah satu langkah menuju ke sana, Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, Kamis (28/8/2019) menggelar sosialisasi Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) se Kaltim di hotel Grand Tjokro, Balikpapan, hari ini, termasuk sejumlah elemen dari Kabupaten Kutai Timur.

Kutai Timur diwakili dari unsur Bappeda, Sekretaris DPRD Kutim Suroto, Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutim, perwakilan Badan Kesbangpol Kutim.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan bagi kami di daerah. Kita harapkan melalui sosialisasi IDI ini mampu meningkatkan peran masyarakat dalam berdemokrasi,” kata Suroto, Sekretaris DPRD Kutim di sela – sela kegiatan tersebut.

Sosialisasi tersebut menampilkan tiga orang pembicara, yakni Prof Syarif Hidayat (peneliti LIPI), Prof Sutaji (Guru besar FISIP Unmul) dan Kepala BPS Provinsi Kalimantan Timur Dr Atqo Mardiyanto.

Acara itu dibuka Plh Asisten I Pemprov Kaltim M Jauhar Effendy. Pada kesempatan tersebut, mantan Karo Humas dan sekarang masih aktif sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa itu mengatakan, sosialisasi IDI sangat penting, guna mengefektifkan dalam pelaksanaan demokrasi ke depan. Semua instasi dan elemen terkait se Kaltim diharapkan ikut berperan aktif dalam meningkatkan indeks demokrasi di Kaltim di masa mendatang.(hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here