Beranda Kutai Timur Sepaso Libatkan Anak, Susun Program Pembangunan – Dukung KLA Kutim Pratama Menjadi...

Sepaso Libatkan Anak, Susun Program Pembangunan – Dukung KLA Kutim Pratama Menjadi Madya

64 views
0

Kepala Dinas PPPA Kutim Aisyah bersama unsur musfika dan forum anak. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA –Kutai Timur (Kutim) sukses raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) yang diserahkan langsung oleh Menteri Yohana Yembise beberapa waktu lalu di Makassar. Penghargaan itu, diraih atas kerja sama melibatkan semua unsur elemen se Kutim. Untuk mempertahankan dan harus lebih meningkat, Kepala Dinas PPPA Kutim Aisyah menyampaikan belum lama ini, di Desa Sepaso Bengalon, telah menyusun program pembangunan untuk mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA) di kecamatan dan di desa melibatkan forum anak Kutim.

“Ditargetkan masing-masing kecamatan dan desa menjadi percontohan untuk Kecamatan layak anak dan desa layak anak,” ucap Aisyah.

Untuk itu, Dirinya mengatakan semua tidak harus berpuas diri dengan penghargaan KLA waktu itu dengan predikat pratama yang diraih. Ia mengajak seluruh unsur elemen harus tingkatkan secara terus-menerus untuk mewujudkan kenyaman, ketentraman dan keramahan bagi anak-anak se Kutim.

“Kami pun melibatkan forum anak dalam pembangunan desa dan kecamatan layak anak untuk mendukung pencapaian perdikat KLA menjadi Madya,” pungkasnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here