Beranda Umum & Ekonomi Di Kaliorang, Bupati Serahkan Bantuan Peralatan Nelayan – Banyak Ragam, Upaya Tingkatkan...

Di Kaliorang, Bupati Serahkan Bantuan Peralatan Nelayan – Banyak Ragam, Upaya Tingkatkan Sektor Perikanan

149 views
0

Bupati H Ismunandar saat menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan secara simbolis kepada nelayan di desa Selangkau,  kecamatan Kalioranh,  Minggu (15/12/2019).(foto: Wahyu Humas)

KALIORANG – Bupati Kutim H Ismunandar dalam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah pesisir, Minggu (15/12/2019) siang,  menyerahkan sejumlah paket bantuan peralatan tangkap ikan kepada nelayan di kecamatan Kaliorang. Kegiatan yang dipusatkan di pantai Sekerat itu berlangsung sederhana dan kekeluargaan. 

Setidaknya ada delapan paket bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh orang nomor satu di Kutim itu kepada masyarakat nelayan.  Antara lain, Kartu Pelaku Usaha Perikanan (KUSUKA). Kemudian 200 unit rawai dasar (bahan) dan 12 cool box 200 liter untuk kelompok nelayan pantai Harapan, desa Selangkau, kecamatan Kaliorang. 

Selain itu ada juga 1.750 alat tangkap kepiting  rakang untuk Kelompok  Kepiting Asoka, kecamatan Kaliorang.  Kemudian 100 alat tangkap ikan “jaring” kepada Kelompok Nelayan Rizka, kecamatan Sangkulirang. 

Selain itu ada juga 249 sak pupuk tambak dan 52 bestnoid tambak untuk Kelompok Pembudidayaan Tambak Api Api Kuning, Desa Muara Bengalon, kecamatan Bengalon.

Tak hanya itu, bantuan lainnya ada pula 100 piece bahan jaring milenium 4 inch, 8 pic cool  200 liter, untuk Kelompok Nelayan Berkat, kecamatan Sangkulirang. 

Selain itu ada juga satu unit mobil box/kendaraan berpendingin roda enam, untuk Koperasi Serba Bunga Samudera, Desa Selangkau, kecamatan Kaliorang.

“Bantuan (peralatan nelayan) yang diberikan ini adalah untuk meningkatkan sektor perikanan kelautan di Kutim, khususnya di wilayah Kaliorang. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat lebih baik dan secara tidak langsung juga meningkatkan perekonomian daerah,” kata Ismu. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here