Beranda Umum & Ekonomi Peralatan Nelayan Yang Dibagikan Harus Dipelihara – Bupati Minta Tambak Dimaksimalkan Lebih...

Peralatan Nelayan Yang Dibagikan Harus Dipelihara – Bupati Minta Tambak Dimaksimalkan Lebih Produktif 

77 views
0

Bupati Ismunandar foto bersama nelayan penerima bantuan peralatan tangkap ikan. (foto: Wahyu Humas)

KALIORANG – Bupati Kutim H Ismunandar meminta kepada para nelayan, khususnya di desa Selangkau, untuk memelihara alat yang baru saja dibagikan. Sehingga nanti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan setempat. Kemudian mengenai tambak yang ada, diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi.  

“Jangan lagi ada tambak tidur, karena tidak menghasilkan dengan maksimal. Jika ditingkatkan dapat meningkatkan perekonomian nelayan,” kata Bupati Ismunandar. 

Kadis Perikanan dan Kelautan Kutim Ayub mengatakan, desa Selangkau atau pantai Sekerat ini sudah tampak lebih maju dibanding beberapa tahun lalu. Pihaknya berharap,  bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat nelayan di kecamatan Kaliorang. 

“Kami harapkan bantuan peralatan tangkap ikan ini dipelihara dengan baik, agar hasil tangkap ikan para nelayan nantinya bisa lebih meningkat lagi,” kata mantan Kabag Ekonomi Setkab Kutim ini. 

Camat Kaliorang Simon Salombe mengatakan,  di kecamatan ini ada tiga keunggulan. Perikanan kelautan, ikan tambak dan pariwisata. Namun belum ada pendaratan, meski sudah ada mesin pendingin. Apabila semakin lengkap tentu bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Dengan adanya bantuan peralatan tangkap perikanan kepada nelayan ini, diharapkan bisa memaksimalkan potensi perikanan di Kaliorang dan desa Selangkau khususnya. Di Kaliorang juga memiliki UPT Pembibitan Perikanan,  namun belum maksimal. Sehingga perlu dilakukan dorongan dan motivasi agar bisa lebih maksimal lagi ke depan. 

Mengenai pariwisata, seperti pantai Jepu Jepu dan pantai Senggigi, perlu dimaksimalkan dalam menarik wisatawan dimasa mendatang. Agar bisa mendatangkan sumber pendapatan bagi masyarakat maupun daerah.

Tentang sumber air sudah dibangun dengan progran Spamdes dan telah dinikmati oleh masyarakat desa Selangkau.  

“Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Kutim dengan pimpinan Bapak Bupati Ismunandar,” kata Simon. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here