Beranda Uncategorized KKW PS Kutim Dikukuhkan – Bupati Bangun Kerjasama Antar Daerah

KKW PS Kutim Dikukuhkan – Bupati Bangun Kerjasama Antar Daerah

90 views
0

Bupati Ismunandar mengukuhkan pengurus KKW PS periode 2019-2024, di Gedung Buana Mekar, Sangatta, Sabtu (14/12/2019) malam. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ismunandar mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Wajo Pattiro Sompe Kutai Timur (KKW PS Kutim) yang di nahkodai H Sukiman Dg Mangkau, Sekretaris Dasriyani, Bendahara Burhan dan seluruh jajaran KKW Kutim, periode 2019-2024. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Buana Mekar, Sangatta, Sabtu (14/12/2019) malam. Dalam acara itu, Ismunandar berharap tercipta kerjasama antar daerah Kutim dan Wajo maupun masyarakatnya sebagai peningkatan dalam berbagai aspek.

“Mewakili pemerintah daerah (Pemkab Kutim) saya beri selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mari kita bangun kerjasama antar daerah terutama meningkatkan budaya dan parawista, selanjutnya dibidang pertanian,” kata Ismu sapaan akrab Bupati, usai mengukuhkan pengurus KKW PS Kutim.

Ismu mengimbau kepada seluruh pengurus untuk mengembangkan ide – ide untuk membesarkan organisasi. Dia menambahkan Pemkab Kutim terus mendukung kegiatan – kegiatan kesukuan yang ada di Kutim.

“Inilah peran serta masyarakat dalam pembangunan di Kutim, karena untuk membangun daerah tidak mampu sendiri, (tapi) harus bersama-bersama. Mari kita bangun Kutim ini dengan semangat,” ujar Ismunandar. 

Lebih jauh dikatakan Ismu, Kutim saat ini sudah sangat kondusif, walau dengan segala keberagamaan suku yang ada, namun Kutim tetap kondusif. Hal ini, karena semangat kebersamaan yang selalu dijaga dengan baik. Intinya, hidup itu mencari persamaan bukan perbedaan.

Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Seskab Kutim Irawansyah dan jajaran ASN Kutim, Ketua DPRD Wajo Andi Muh Alauddin Palaguna, Raja Kutai Ing Martadipura Adji Pangerah Prabu Anum Surya Adiningrat dan rombongan. Perwakilan KKW Pusat, perwakilan KKW Kaltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompinda Kutim, dan seluruh warga Wajo se Kota Sangatta. Dalam acara tersebut juga diisi dengan pagelaran seni budaya khas daerah Wajo, Kutai dan Dayak. 

Sebelumnya, Bupati Wajo H Amran Mahmud mengapresiasi Pemkab Kutim, Forkompinda Kutim, dan seluruh yang terlibat dalam memberikan perhatian yang sangat besar ini. 

“Melalui kebersamaan untuk bersinergi dalam pembangunan Kutim,” ucap Amran.

Bupati Wajo menambahkan setelah pelantikan masyarakat Wajo dan Pemkab Wajo ini bakal menjalin berbagai kegiatan dalam budaya, ekonomi bersama Pemkab Kutim. Ia pun berharap Pemkab Kutim selalu memfasilitasi masyarakat wajo yang ada di Kutim dan KKW.

Sementara itu, Ketua KKW PS Sukiman Dg Mangkau kepada semua yang hadir dan menyaksikan, ia berserta jajaran yang dikukuhkan berharap dapat bertemu kembali. Terutama pada para pejabat tinggi dari Wajo, kerjaan-kerjaan dan unsur Forkompinda Kutim serta seluruh masyarakat Wajo se Kutim. Ia pun mengapresiasi seluruh kepanitian dan kepengurusan serta yang terlibat dalam kesuksan acara tersebut.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami akan segera Rakerda melibatkan Pemkab Kutim. Agar terlaksana dengan baik dalam merancang berbagai program nanti,” pungkasnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here