Beranda Pertanian Bupati Siap Bantu Cari Solusi Petani Bengalon – Jalan Pertanian dan Irigasi...

Bupati Siap Bantu Cari Solusi Petani Bengalon – Jalan Pertanian dan Irigasi Bisa Kerjasama Dengan KPC

324 views
0

Perwakilan PT KPC menyerahkan bantuan CSR kepada Bupati Kutim. (Wardi Pro Kutim)

BENGALON – Kondisi jalan pertanian dan irigasi di kawasan lahan persawahan desa Sepaso Barat yang dikeluhkan para petani setempat, mendapat respon positif Bupati Kutim H Ismunandar. Hal itu terungkap ketika orang nomor satu di Kutim ini melakukan kunjungan kerja ke Bengalon, Senin (16/3/2020) siang.

Bupati Kutim H Ismunandar yang siang itu didampingi perwalian Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan dan instansi terkait menyambut baik keluhan petani tersebut. Selain itu ada juga Wakil Ketua DPRD Kutim Arpan dan anggota dewan Masdari Kidang, perwakilan PT Kaltim Prima Coal (KPC) Syahrul dan ratusan petani di Bengalon.

Orang nomor satu di Kutim ini mengajak kepada PT KPC dan perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Bengalon agar membantu petani dalam meningkatkan produksinya di masa mendatang.

“KPC bisa menyisihkan dana CSR untuk membantu perbaikan irigasi dan peningkatan jalan, sehingga produksi bisa lebih meningkat,” kata Ismunandar.

Menurut Ismunandar, lahan yang berpotensi ini dapat menghasilkan yang memberikan keuntungan petani. Lahan ini dapat terus dikembangkan ke depan, guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Orang nomor satu di Kutim ini mengatakan, petani bisa mengembangkan produksi pertanian yang lebih baik, seperti menggunakan teknologi informasi yang canggih. Sehingga hasil yang diperoleh lebih besar lagi.

Camat Bengalon Suharman pada kesempatan itu mengatakan, perusahaan yang ada di wilayahnya bisa membantu meningkatkan pertanian di Bengalon.

“Selama ini perusahaan tambang sudah memberikan pendampingan kepada petani. Diharapkan bisa lagi ditingkatkan ke depan,” kata Suharman.

Syahrul perwakilan dari PT KPC menyatakan, pihaknya sudah melakukan pendampingan di wilayah kecamatan Bengalon. Mengenai peningkatan jalan dan irigasi, pihaknya akan terus meningkatkan perannya kepada petani, agar produksi bisa lebih baik lagi. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here