Beranda Pemerintahan Dari Anggaran Rp1,3 M Jadi Rp4 M – Pemkab Kutim Alokasikan Dana...

Dari Anggaran Rp1,3 M Jadi Rp4 M – Pemkab Kutim Alokasikan Dana Penanganan COVID-19

315 views
0

Seskab Irawansyah (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Anggaran penanganan COVID-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang sebelumnya hanya Rp 1,3 Miliar, ditambah menjadi Rp 4 Miliar. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kutim Irawansyah menjelaskan, jika dana yang disiapkan oleh Pemkab Kutim menjadi Rp 4 Miliar tak lain agar upaya mengatasi penyebaran COVID-19 selama 90 hari kedepan atau tiga bulan berjalan bisa lebih maksimal.

“Dana untuk penanggulangan COVID-19, kami siapkan sebesar Rp 4 Miliar. Sebelumnya yang Rp 1,3 Miliar itu untuk pembiayaan selama waktu dua minggu saja. Anggaran ini sesuai dengan permintaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim,” ucap pria yang juga menjabat Seskab Kutim itu.

Ditambahkan Irawansyah, sebelumnya Dinkes Kutim menyodorkan permintaan anggaran untuk penanganan COVID-19 selama 6 bulan dengan anggaran mencapai Rp 5,5 Miliar. Namun Pemkab Kutim telaah lebih baik mencontoh Pemerintah Pusat yaitu menggunakan waktu selama tiga bulan. Dalam anggaran ini sudah memenuhi pengadaan baju hazmat (Hazardous Material) sebagai kostum Alat Pelindung Diri (ADP) serta segala kebutuhan operasional Satgas COVID-19 di Kutim.

“Saat ini anggaran tambahan milik Pemkab Kutim sudah digunakan, untuk melakukan tindakan preventif memutus penyebaran COVID-19. Jika dalam perjalanan waktu kedepan, Pemkab masih membutuhkan dana untuk kegiatan (penanggulangan COVID-19) ini. Maka akan dilakukan pengajuan anggaran tambahan pada Kementerian Keuangan (Kemnkeu) RI,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here