Beranda Pertambangan & Energi Dukung Pemkab Perangi COVID-19 – PT GAM Bantu 17.000 Masker dan APD...

Dukung Pemkab Perangi COVID-19 – PT GAM Bantu 17.000 Masker dan APD di Sangkulirang

333 views
0

Momen penyerahan bantuan masker dan APD oleh manajemen PT GAM. Foto: Ist

SANGKULIRANG- Dukung upaya Pemkab Kutim menanggulangi pandemi COVID-19, PT GAM turut peduli dengan memberikan bantuan sebanyak 17.000 masker. Ada juga Alat Pelindung Diri (APD) seperti Hand Sanitizer, Hazmat Spoundbond, Thermometer Gun, Handscoon, Boots, Glove Solvex dan Hazmat Microguard. Bantuan disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Sangkulirang, khususnya yang berada di dekat kawasan tambang dan sekitarnya. Agar tetap aman dan dapat mengantisipasi virus menular tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh CDO PT GAM Hendro Prasetyo ke dr Markus Mambo selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Sangkulirang. Disaksikan Camat Sangkulirang H Rahmat, juga seluruh relawan dan petugas di Posko COVID-19 Kecamatan Sangkulirang.

CDO PT GAM Hendro Prasetyo dalam momen penyerahan itu mengatakan, bantuan didistribusikan dalam dua tahap. Tahap pertama 9 Mei dan kedua 15 Mei. 

“Bantuan masker ini selain disalurkan kepada Puskesmas Sangkulirang, juga diberikan kepada Kantor Camat Sangkulirang, Desa Benua Baru Hulu, Benua Baru Hilir, Benua Baru Hulu, Sempayau. Pulau Miang, Susuk Luar, Pengadan, Baay, Puskesmas Kaubun, Puskesmas Karangan, Kantor Camat Kaubun serta 7 desa di wilayah Kecamatan Kaubun. Masing-masing dengan jatah 1.000 masker,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sangkulirang, H Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada PT GAM yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. 

“Tentunya kita berharap agar semua perusahaan yang berada di wilayah Sangkulirang dan sekitarnya, juga dapat berpartisipasi dalam mencegah pandemi ini masuk ke wilayah kita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh dr Markus. Menurutnya PT GAM sudah banyak membantu pihaknya. Khususnya mendukung kinerja Puskesmas Sangkulirang. 

“Harapan kami semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin hingga pandemi COVID-19 dapat kita atasi,” harapnya.(*hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here