Beranda Celebrity News Bupati dan Ketua DPRD Kutim Ucapkan Selamat Idul Fitri Lewat Sosial Media

Bupati dan Ketua DPRD Kutim Ucapkan Selamat Idul Fitri Lewat Sosial Media

290 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih. ( Foto: IG @h_ismunandar )

SANGATTA – Akibat pemberlakuan social dan physical distancing, membuat momen perayaan Idul Fitri 1441 hijriah kali ini nampak berbeda. Tak ada sholat Id di masjid atau lapangan, juga tak ada acara halal bihalal demi menghindari kerumunan massa. 

Karena alasan itu pula, Bupati H Bupati Kutim H Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih beserta keluarga menggelar ibadah sholat sunnah tahunan tersebut hanya dengan anggota keluarga, Minggu (24/5/2020). Selanjutnya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah kepada masyarakat Kutim dan Kaltim hanya melalui sosial media pribadi mereka.

“Saat ini Bangsa Indonesia tengah dilanda bencana, menghadapi penyakit yang belum ada obatnya. Penularan virus Corona yang telah menjadi pandemi dunia. Namun begitu bukan berarti kita tak bisa berhari raya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah,” kata Bupati Ismunandar, di akun instagram h_ismunandar dan group facebook Ir.H.Ismunandar, Sabtu (23/05/2020).

Menurut Bupati, hari raya Idul fitri tahun ini terpaksa dirayakan dengan cara yang berbeda, karena adanya pandemi COVID-19. Hal ini menuntut pengorbanan semua pihak untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahim dengan cara yang biasa. Tak bisa saling melalukan kunjungan atau bersalam-salaman. Demi memutus rantai penularan COVID-19 melalui social dan physical distancing.

“Tak perlu mudik demi hindarkan keluarga dari Corona. Karena yang paling utama adalah silaturahim tetap terjaga,” ujat Ismu mengingatkan.

Bupati juga meminta kepada Esselon 2, 3, 4 dan seluruh ASN maupun TK2D untuk tidak mengadakan acara open house atau halal bi halal.

Sebelumnya, Kabag Pro Kompi Imam S Lutfi menyatakan, Bupati dan keluarga tidak akan mengadakan gelar griya (open house) pada Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

“Bapak (Bupati Kutim) dan keluarga tidak akan menggelar open house saat lebaran tahun ini. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ,” kata Imam. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here