Beranda Entertainment KPC Serahkan Bantuan Rapid Test Tahap 4 – Sebanyak 1.400 Pcs, Untuk...

KPC Serahkan Bantuan Rapid Test Tahap 4 – Sebanyak 1.400 Pcs, Untuk Cegah COVID-19

199 views
0

Momen Manager External Relation KPC Yordhen Ampung menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani, di Kantor Dinkes Kutim (IST)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menerima bantuan ribuan Rapid Test dari PT KPC. Bantuan alat tes cepat gejala COVID-19 sebanyak 1.400 pcs ini merupakan distribusi tahap 4 yang dilakukan oleh PT KPC. Sebagai upaya pencegahan COVID-19. Ribuan alat Rapid Test itu diserahkan Manager External Relation PT KPC Yordhen Ampung dan diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani mewakili Pemkab Kutim, di Kantor Dinkes Kutim, Rabu (22/7/2020).

Dari 1.400 alat Rapid Test itu, sebanyak 800 pcs diserahkan kepada Dinas Kesehatan, sedangkan 600 sisanya diserahkan untuk beberapa Puskesmas di Kutim. Diantaranya UPT Puskesmas Tepian Baru 100, BLUD Puskesmas Sepaso 100, Puskesmas Sangatta Utara 100. Puskesmas Teluk Lingga 100, Puskesmas Sangatta Selatan 100 dan Puskesmas Rantau Pulung 100.

Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani mengatakan bantuan ribuan alat Rapid Test yang telah diberikan kepada Gugus Tugas telah dipakai untuk pemeriksaan kepada masyarakat Kutim. Khususnya yang memiliki interaksi dengan orang banyak. Seperti pedagang di Pasar, tahanan Polres Kutim, Instansi yang melayani publik dan kepada anak-anak. Yakni Pelajar atau Mahasiswa yang akan kembali melanjutkan pendidikan di luar Kutim.

“Kepada Puskesmas yang ada di Kutim, serta petugas-petugas yang akan bertugas di (hari raya) Idul Adha ini,” ucap Bahrani.

Sementara itu, Manager External Relation KPC Yordhen Ampung mengatakan, serah terima bantuan alat Rapid Test dari pihaknya ini adalah untuk tahap yang ke-4, dari 8.000 pcs yang dijanjikan perusahaan.

“Semoga dapat di distribusikan dengan baik dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dalam upaya pendeteksian COVID-19. Sehingga pandemi (COVID-19) dapat tertangani dengan baik,” harapnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here