Beranda Entertainment Musrenbang Busang Diawali Tarian Jepen dan Dayak

Musrenbang Busang Diawali Tarian Jepen dan Dayak

100 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang disambut hangat warga kecamatan Busang saat menghadiri Musrenbang di kecamatan tersebut. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

BUSANG – Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Busang yang dihelat di Lamin Desa Long Lees, diawali dengan penyambutan tarian Jepen dan Dayak. Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan Wabup H Kasmidi Bulang yang hadir tampak terpesona dengan penyambutan tarian tersebut.

Sebelum memasuki ruang Lamin Sa Kimet, Desa Long Lees, Bupati dan Wabup serta rombongan disambut dengan acara adat serta mendapat kalungan manik-manik khas Dayak. Kegiatan Musrenbang dengan mematuhi protokol kesehatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, para Asisten Seskab, Sekretaris DPRD Kutim, sejumlah Kepala Dinas, serta pejabat lingkup Pemkab Kutim. Selain itu ada juga kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Camat Busang Impung Anyeq pada kesempatan itu menyambut baik acara Musrenbang kali ini. Apalagi langsung dihadiri lengkap Bupati dan Wabup serta para asisten Seskab serta sejumlah kepala OPD. 

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik untuk kebersamaan dan kekompakan di masa mendatang,” harap Impung.

Lebih lanjut Impung Anyeq mengatakan, dari segi geografis luas wilayah Kecamatan Busang 3.721.62 kilometer persegi atau 10,41 dari luas wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Jumlah desa 6, jumlah penduduk 6.782 jiwa. Data bidang pertanian lanjut Impung, padi ladang seluas 878 Ha, padi sawah 13 Ha, kakao 2.694 Ha, karet 963 Ha, kelapa sawit 2.184 Ha.

Impung menambahkan, potensi unggulan Busang ada disektor pertanian dan perkebunan padi dan tanaman holtikultura. Kemudian, disektor UMKM dan UP2K adalah kerajinan manik-manik, souvenir, kerajinan anyaman dan ukiran. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here