Beranda Entertainment IKJ Kutim Dorong Pemulihan Ekonomi Lokal Lewat Pasar Ramadhan

IKJ Kutim Dorong Pemulihan Ekonomi Lokal Lewat Pasar Ramadhan

414 views
0
dav

Lokasi pasar ramadhan IKJ Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Momentum Ramadhan 1442 H yang hanya tersisa beberapa hari lagi, Ikatan Keluarga Jawa Kutai Timur (IKJ Kutim) langsung menggeber dengan melakukan trobosan. Yakni menggelar pasar Ramadhan yang berlokasi di jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara, tepatnya di areal Sekretariat IKJ Kutim.

Uce Prastyo, Ketua IKJ Kutim mengatakan Pasar Ramadhan yang digelarnya pasti mematuhi protokol kesehatan. Proses jual beli juga dapat dilakukan secara langsung maupun online. Kegiatan ini merupakan trobosan untuk pelaku UMKM, agar tetap bergerak dimasa pandemi demi pemulihan ekonomi keluarga dan daerah.

“Ramadhan tahun ini, kami IKJ menggelar pasar Ramadhan bertujuan menjadi ajang silaturahmi dan membangkitkan kembali UKM Sangatta khususnya dan Kutai timur pada umumnya,” jelas mantan anggota legislatif tersebut.

Dirinya menyadari, dimasa pandemi COVID-19 ini memang sulit untuk melakukan aktivitas sacara langsung. Oleh sebab itu IKJ memberikan solusi berupa pasar Ramadhan, yang digagas, disepakati dan dijalankan oleh pengurus.

“Pasar Ramadhan ini menjadi wadah pelaku UKM yang biasanya jualan takjil di bulan puasa. Rencananya, pasar ini akan berlangsung sampai hari raya Idul Fitri. Bahkan kita akan adakan takbir bersama di Sekretariat,” tambah Uce saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (1/5/2021).

Uce berharap, dengan adanya kegiatan ini IKJ turut serta membantu Pemerintah untuk meningkatkan produk lokal. Serta membantu memulihan perekonomian lokal khususnya UKM.

Usai Ramadhan, IKJ Kutim telah mempersiapkan trobosan guna pemulihan ekonomi lokal, khususnya untuk pelaku UKM. Serta banyak hal yang akan diperbuat untuk kemasyarakatan.(hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini