Beranda Entertainment HUT ke 5 Kumanja, Ardiansyah Sebut Kurir Tingkatkan Ekonomi Kemasyarakatan

HUT ke 5 Kumanja, Ardiansyah Sebut Kurir Tingkatkan Ekonomi Kemasyarakatan

39 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan sambutan saat silaturahmi dengan Kurir Mandiri Jaya di Pendopo Rujab Bupati Kutim. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Kurir Mandiri Jaya atau biasa disebut Kumanja menggelar acara syukuran hari jadi ke 5 secara sederhana sekaligus audiensi dengan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman. Kegiatan itu berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutim, Sabtu (26/3/2022). 

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi para kurir dibawah naungan Kumanja ini. Pasalnya mereka sangat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Juga dalam meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Sangatta. 

“Dengan adanya kegiatan kurir ini, ekonomi bisa berjalan lancar,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut. “Kurir itu mendorong meningkatkan ekonomi kemasyarakatan,” tambahnya. 

Ia menerangkan Pemkab pun memberikan berbagai dukungan bagi para pelaku UMKM yang mampu berkembang dan bisa melek teknologi untuk menggunakan jasa kurir. Begitu juga kurir yang bisa berkolaborasi bersama UMKM. Dia berpesan kepada para kurir untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 dan mengingatkan agar segera melakukan vaksinansi booster. 

Sementara itu, Ketua Kumanja, Slamet Suprianto menjelaskan bahwa Kumanja memiliki ratusan kurir. Namun saat ini yang aktif 85 orang saja, karenakan berbagai alasan. Ia mengatakan diusia sangat muda yakni 5 tahun pada 6 Maret lalu, Kumanja telah banyak memberikan kontribusi untuk warga Sangatta terutama dalam bidang jasa pengantaran. 

“Alhamdulilah, pak Bupati sangat mendukung adanya kehadiran kami di daerahnya,” ucap Suprianto bersyukur.

Ia mengutarakan ke depan Kumanja bakal melebarkan sayap menggunakan mobil pick up untuk melakukan pengantaran sampai keluar kota. Berikutnya menjajal jasa kurir di kecamatan-kecamatan di Kutim. 

“Kumanja rencana dalam waktu dekat merintis (bidang jasa pengantaran) ke kota Bontang dan juga ke seluruh kecamatan di Kutim,” pungkasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here