Beranda Kutai Timur Bupati Cup Sukses, SDK Assisi Sangatta Utara Juara – Bakal Dijadikan Agenda...

Bupati Cup Sukses, SDK Assisi Sangatta Utara Juara – Bakal Dijadikan Agenda Tahunan

306 views
0

Wabup H Kasmidi Bulang saat memberikan Piala bergilir Bupati Cup Kepada juara pertama turnamen antar pelajar SD di stadion Utama Kudungga Sangatta (foto Wahyu Yuli Pro Kutim)

SANGATTA-  Turnamen Liga Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Bupati Cup 2022 sukses hingga akhir. Turnamen memperebutkan piala bergilir dan tetap Bupati Kutim ini resmi ditutup oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Selasa (24/5/2022) sore. 

Sebelum menutup turnamen, Kasmidi yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim sengaja datang lebih awal ke Stadion Utama Kudungga  Sangatta untuk menyaksikan partai puncak antara SD Khatolik Assisi Sangatta Utara berhadapan dengan SDN 008 Kaliorang. Laga yang berlangsung sengit tersebut dimenangkan oleh SDK Assisi dengan skor telak 4-1 dan berhak membawa piala bergilir Bupati Cup 2022. Tropi diserahkan langsung oleh Wabup, disaksikan seluruh hadirin yang memadati stadion.

Melihat antusias para pemain, official, pelatih dan tentunya para penonton yang memadati stadion, Kasmidi lantas meminta agar Dispora menjadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan. Selain itu juga bisa menggelar turnamen serupa dengan tingkatan yang berbeda. Bisa dengan melibatkan Dinas Pendidikan agar semua sekolah di 18 kecamatan berpartisipasi.

Sedangkan untuk teknis, Kasmidi meminta agar sistem pertandingan berdasarkan zona dan kedekatan lokasi. Sebab jarak antar kecamatan cukup jauh. Sebagai tambahan motivasi bagi para altet masa depan daerah, Kasmidi meminta untuk menambah jenis hadiah yang akan diberikan kepada para juara.

“Supaya lebih bergengsi dan menambah semangat, selain Piala Bupati, mungkin ada tambahan hadiahnya berupa beasiswa bagi para juara. Ini sudah masuk dalam rencana ASKAB (PSSI Kutim) ke depan,“ jelasnya di hadapan Kadispora Basri, Anggota DPRD Kutim Andi Sutianto dan Kajan Lahan serta undangan lainnya.

Dengan adanya turnamen sepak bola tingkat sekolah dasar dan sederajat ini, diharapkan ke depan Kutim sudah tidak akan lagi kekurangan bibit-bibit berbakat dalam olahraga, khususnya sepak bola. Dia juga menuturkan dalam waktu dekat ASKAB PSSI Kutim juga akan segera  menyelenggarakan turnamen. Untuk tingkat SMP dan SMA demi menyaring atlet berbakat yang akan diikut sertakan dalam kejuaraan Porprov di Kabupaten Berau.

Diakhir sambutannya, Kasmidi tak lupa mengucapkan selamat kepada tim yang sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya dan keluar sebagai juara. Sedangkan kepada tim yang belum menang, ayah dari empat orang anak ini meminta agar tidak berkecil hati. Namun terus berlatih dan tetap semangat.

Sebelumnya Kadispora Kutim Basri dalam laporannya mengatakan, turnamen sedianya dilaksanakan selama empat hari. Namun dengan berbagai pertimbangan dan disetujui oleh semua peserta, akhirnya pelaksanaannya dipadatkan menjadi dua hari.

“Alhamdulillah turnamen bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ucapnya bersyukur.

Untuk diketahui, turnamen antar pelajar SD bertajuk “Bupati Cup” ini memperebutkan Piala bergilir dan tetap Bupati Kutim. Diikuti oleh 24 tim dari berbagai SD yang ada di kabupaten Kutim. Kompetisi digelar dengan sistem setengah kompetisi. SDK Assisi Sangatta Utara sukaea menjadi juara 1, disusul SDN 008 Kaliorang juara 2. Sedangjan juara 3 diraih SDN 013 Sangatta Utara dan juara 4 dihuni SD YPPSB 3 Sangatta Utara. Sedangkan untuk kategori tim fairplay diraih SDN 002 Muara Wahau. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here