Beranda Kutai Timur Wabup Lepas Atlet Karate Kutim – Ikuti Kejurprov Piala Gubernur Kaltim

Wabup Lepas Atlet Karate Kutim – Ikuti Kejurprov Piala Gubernur Kaltim

132 views
0

Wakil Bupati Kutai Timur Dr H Kasmidi Bulang ST MM dan Ketua Forki Kutim Sayed Anjas berfoto bersama atlet, pelatih dan official serta orang tua atlet saat acara pelepasan di Halaman Kantor Bupati, di Bukit Pelangi Sangatta, Senin, (20/6/2022) (foto Adi Sagaria Pro Kutim)

SANGATTA- Atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kutai Timur (Kutim) yang akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) memperebutkan Piala Gubernur Kaltim 2022, dilepas Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Senin (20/6/2022).

“Hari ini bapak Bupati lagi ada tugas luar, sehingga saya yang mewakili untuk melepas atlet Karate Kutim. Untuk mengikuti Kejurprov di Samarinda,” kata Kasmidi di hadapan Staf Ahli Bupati Dr Roma Malau, Kabag Kesra H Abd Rahman yang mengikuti pelepasan atlet.

Kasmidi mengakui ada kebanggaan memberangkatkan atlet karate yang mengikuti Kejurprov Kaltim. Walaupun mewakili daerah, Kasmidi berharap seluruh atlet tak membebani diri. Malah harus menjadi kebanggaan. Menganggap Kejurprov kali ini sebagai ajang latihan rutin.

“Anggap saja ini seperti latihan biasa. Karena nanti terbebani bisa-bisa salah gerakannya. Sehingga bisa diselesaikan (dikalahkan) sama lawan-lawannya,” jelas Wabup memberikan semangat duta-duta Karate -Do Kutim.

Kasmidi berharap seluruh atlet bisa menikmati setiap pertandingan. Bisa berprestasi dan membuktikan bahwa atlet karate dari Kutim mampu jadi lawan tanding yang mumpuni. Wabup juga menjanjikan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali meskipun nilainya tidak disebutkan.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kutim Sayid Anjas mengatakan, cabang olahraga ini sudah lama tidak mengikuti kejuaraan. Keikut sertaan kali ini menjadi pertama kalinya. Untuk mengikuti Kejurprov Piala Gubernur Kaltim, Forki Kutim mengirimkan 27 atlet.

“Dari 27 atlet itu akan mengikuti 21 kelas dengan target 7 medali,” kata Sayid Anjad yang juga anggota DPRD Kutim dari Fraksi Golkar.

Dikatakan Sayed Anjas atlet Karate yang dikirim mengikuti Kejurprov memperebutkan piala Gubernur Kaltim berasal dari putra-putri Kutim. Seperti dari Sangatta, Rantau Pulung dan Long Masengat. Dia menambahkan, sebagai bentuk pembinaan Forki Kutim mengikutkan tiga orang pengurus untuk ikut pembekalan atau latihan wasit dan juri.

“Keikutsertaan tiga orang pada pelatihan juri dan wasit ini dipersiapkan ke depan untuk Porprov Kaltim di Kabupaten Berau,” katanya.(kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here