Beranda Olahraga Akhir Pekan, Bupati Senam Bersama Warga Teluk Pandan -Tinjau Fasilitas Ibadah, Pendidikan...

Akhir Pekan, Bupati Senam Bersama Warga Teluk Pandan -Tinjau Fasilitas Ibadah, Pendidikan Hingga Kesehatan

40 views
0

Senam bersama Bupati Kutim dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan.(Dok Pro Kutim)

TELUK PANDAN – Di Kecamatan Teluk Pandan akhir pekan ini, terlihat suasana berbeda dari biasanya. Ternyata warga Teluk Pandan, sedang melakukan senam pagi bersama Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (6/8/2022). Senam bersama kali ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan.

Selain Bupati dan warga setempat, ternyata juga hadir Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan, Plt Camat Teluk Pandan Anwar dan Kabag Pro Kompi Basuki Isnawan. Semua berbaur jadi satu mengikuti gerakan senam. Bahkan karena instruktur senam datang terlambat, Kabag Pro Kompi Basuki Isnawan sempat mengambil alih peran menjadi instruktur senam sementara.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyebut senam pagi sangat bermanfaat bagi kesehatan. Karena membiasakan hidup sehat, serta bisa mempererat silaturahim sesama warga.

“Perilaku hidup bersih dan sehat harus selalu dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya dengan cara (melakukan) senam untuk menjaga kesehatan. Karena dilaksanakan bersama-sama tentu berguna untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan persaudaraan,” katanya.

Untuk menjaga hidup sehat menurutnya haruslah dimulai dari diri sendiri. Dengan secara teratur berolahraga, menjaga pola makan dan pola hidup. Dengan begitu tentunya kesehatan masyarakat meningkat dan warga bisa lebih produktif.

Selesai senam bersama warga, Ardiansyah beserta Camat, Pengurus TP PKK, Unsur Muspika dan warga lantas melakukan penanaman sayuran hidroponik. Dilanjutkan peninjauan Musala Baitul Hikmah, Puskesmas Teluk Pandan dan Pondok Pesantren Ar Rahillah. Seluruh rangkaian kegiatan dimaksud menjadi pelengkap kunjungan kerja dua hari Bupati Kutim sejak Jumat (5/8/2022) untuk membuka Pekan Raya Teluk Pandan 2022. Yakni kegiatan untuk memicu kembali gairah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here