Beranda Keagamaan Kutim Ikut Kumandangkan Kaltim Bershalawat, Tanda Kecintaan Nabi Muhammad

Kutim Ikut Kumandangkan Kaltim Bershalawat, Tanda Kecintaan Nabi Muhammad

60 views
0

Asisten Pemkesra Seskab Kutim saat menghadiri undangan Kaltim Bershalawat X bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. Foto: ist

SAMARINDA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Pemkesra) Seskab Kutim Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memenuhi undangan Kaltim Bershalawat X gelaran Bankaltimtara yang dipusatkan di Stadion Gelora Kadrie Oening yang dulu bernama Stadion Madya Sempaja, Sabtu (22/10/2022) malam. Kegiatan ini juga menjadi puncak semarak HUT ke-57 Bankaltimtara sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mengenakan pakaian muslim berwarna putih, Poniso hadir di tengah padatnya 15 ribu orang yang memadati area Kaltim Bershalawat. Dalam kesempatan itu, Poniso menyampaikan apresiasi atas kegiatan Kaltim Bershalawat yang digagas Bankaltimtara.

“Semoga dengan kita bershalawat ini keimanan serta kecintaan kepada sosok baginda Nabi Muhammad SAW terus terjaga karena Rasulullah adalah suri teladan yang baik bagi umat manusia. Untuk itu, sebagai salah satu wujud kecintaan kepadanya kita wajib melaksanakan perintahnya, menjauhi larangannya, dan meneladaninya. Kedua, selalu merindukan dan mengingatnya. Orang yang merindukan Rasulullah akan selalu berusaha mengerjakan amalan-amalan yang beliau,” tegas Poniso.

Selanjutnya, untuk Bankaltimtara yang menginjak usia ke-57 tahun, bank berplat merah tersebut terus sukses dan maju.

“Adanya gelaran Kaltim Bershalawat X ini, Bankaltimtara semakin berkah, amin,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyerukan Kaltim Bershalawat agar tetap dilaksanakan sepanjang tahun hingga akhir zaman di Benua Etam.

“Pemprov Kaltim sangat bangga dan bersyukur ada perusahaan daerah seperti Bankaltimtara yang selalu memprogramkan Kaltim Bershalawat dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo,” pesannya di hadapan Direktur Bankaltimtara Syariah Khairul Zaman, Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani dan Forkopimda Kaltim serta puluhan ribu jamaah Kaltim Bershalawat.

Lanjut Hadi, dengan selalu diprogramkan Kaltim Bershalawat, maka diyakini akan membawa keberkahan bagi seluruh rakyat Kaltim. Untuk itu, melalui program Kaltim Bershalawat diharapkan masyarakat selalu semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga, dapat bersama-sama membangun bangsa, terutama Kaltim.

“Dengan shalawat saya yakin masyarakat Kaltim mendapatkan keberkahan dan keselamatan dunia akhirat. Apalagi, ini adalah Kaltim Bershalawat yang kembali digelar setelah dua tahun tak dilaksanakan karena COVID-19,” ucapnya.

Untuk diketahui, tepat setahun setelah Kaltim Bershalawat IX yang digelar secara daring pada 22 Oktober 2021 lalu, Bankaltimtara kembali menggelar Kaltim Bershalawat X di Stadion Gelora Kadrie Oening di tahun 2022 ini. Masih menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, tentunya banyak muslim yang sudah merindukan kehadirannya. Pasalnya selama 2 tahun terakhir, acara hanya digelar secara daring karena pandemi COVID-19 sejak 2020.

Tampil sebagai penceramah adalah Habib Muhammad bin Muhdor Al Atthos, dan qari atau pembaca ayat suci Al-Qur’an adalah KH Achmad Syarkani atau yang lebih dikenal dengan panggilan Guru Mahmud. Disediakan pula photobooth untuk warga mengabadikan acara ini di halaman depan stadion. Panitia pun mengimbau kepada jamaah muslim yang hadir untuk tertib, menjaga kebersihan serta membawa alas untuk duduk di lapangan.(kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here