Beranda Kutai Timur Proyeksi Lulusan SMAN 2 Sangatta Utara – Peserta Didik Dipersiapkan Mengisi Pembangun...

Proyeksi Lulusan SMAN 2 Sangatta Utara – Peserta Didik Dipersiapkan Mengisi Pembangun Bangsa

209 views
0

Kepala Sekolah SMA Negeri  I Ketut Puriata, saat memberikan sambutan pada pelepasan siswa/siswi kelas XII SMA N 2 sangatta Utara, diruang Akasia GSG, Pusata Perkantoran, Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA-  Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sangatta Utara I Ketut Puriata, mengatakan standar kelulusan di SMAN 2 terus meningkat. Belajar bagi peserta didik merupakan pijakan untuk menempuh pendidikan lanjutan. Walaupun nantinya ada yang langsung bekerja pada bidang yang terbatas. Peserta didik mengikuti pembelajaran tidak untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi dipersiapkan untuk mengisi pembangunan bangsa dan ikut memajukan daerahnya.

“Sampai saat ini, angkatan ke IX sudah lulus perguruang tinggi negeri melalui jalur undangan. Sebanyak 12 siswa dan jalur mandiri 12 siswa,” jelas Puriata pada pelepasan siswa/siswi kelas XII angkatan IX SMA Negeri 2 Sangatta Utara, diruang Akasia, Gedung Serba Guna, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Sabtu (13/4/2019).

Penurunan pada jalur undangan, sambung Puriata, setelah dievaluasi ternyata ada langkah pengambilan jurusan yang kurang memperhatikan kompetensi dominan pada diri peserta didik. Kesesuaian hasil pembelajaran dan minat kurang diperhitungkan, sehingga harus dengan mendiri menentukan jurusan diperguruan tinggi yang dituju.

“Namun dari semua itu, beberapa diantaranya ada yang sudah diterima dan mampu menembus universitas diwilayah Indonesia barat. Tahun ini melalui undangan bisa masuk di IPB, Diponegoro, Brawijaya dan yang lain di Hasanuddin, Mulawarman dan beberapa kampus negeri lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Puriata mengatakan, pengumuman kelulusan belum bisa disampaikan saat itu juga, karena pengumuman kelulusan sesuai jadwal adalah 6-9 Mei 2019. Dirinya berharap, seluruh peserta didik diangkatan IX itu tidak ada kendala dalam kelulusan tahun ini.

“Selanjutnya, dengan segala hormat dan permakluman, kami pengelola SMAN 2 Sangatta Utara hari ini dengan resmi mengembalikan sebanyak 191 peserta didik yang 3 tahun lalu dititipkan kepada kami. Tentunya tidak semua kegiatan di sekolah dapat diterima dengan baik, tidak semua informasi yang disampaikan dalam belajar dapat disimpan begitu lama dan tidak semua prilaku kami sesuai dengan harapan orang tua atau wali. Kami atas nama pengelola SMAN 2 Sangatta Utara memohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga kekurangan kami tahun ini menjadi landasan untuk menjadi lebih baik ditahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here