Beranda Keagamaan Majelis Taklim Tiga Kecamatan – “Pembangunan Tak Hanya Fisik, Tapi Juga SDM”

Majelis Taklim Tiga Kecamatan – “Pembangunan Tak Hanya Fisik, Tapi Juga SDM”

80 views
0

Antusias warga Muara Wahau hadiri Pengajian Akbar.(foto: Dokumentasi Humas Pemkab)

MUARA WAHAU – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar, didampingi Asisten 1 Suko Buono hadiri Pengajian Akbar Majelis Taklim Al-ikhsan dan Halal Bihalal di Masjid Al-Amin desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutim, Minggu (7/7/2019). Kegiatan itu diikuti warga di Kecamatan pedalaman yakin, Kongbeng, Muara Wahau dan Telen. 

“Kami pemerintahan Kecamatan Muara Wahau menyambut baik kegiatan  Pengajian Akbar Majelis Taklim Al-ikhsan dan Halal Bihalal yang dilaksanakan hari ini di Masjid Al-Amin desa Wanasari Kec.Muara Wahau. Menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi kami masyarakat Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen atas kehadiran bapak Bupati Kutai Timur dan bapak Asisten 1 beserta rombongan yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan Akbar ini,” ucap Camat Muara Wahau Irang Ajang. 

Mantan camat Kongbeng ini juga bangga sekali melihat antusias anggota Majelis Taklim di ketiga Kecamatan yang mengikuti Akbar tersebut. Dia menilai, kegiatan itu merupakan suatu bukti bahwa masyarakat di tiga Kecamatan tersebut sangat mendukung pembangunan di Kutim.

Karena, lanjut Irang Ajang,  sebagaimana diketahui  pembangunan yang digalakkan bukan hanya pembangunan yang bersifat fisik saja, tetapi juga non fisik yaitu meningkatkan SDM dibidang keagamaan/mental spritual dan kegiatan pengajian Majelis  Taklim ini di laksanakan secara bergiliran oleh setiap desa di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen. 

“Kami selaku pemerintahan Kecamatan Muara Wahau mengharapkan  agar pembinaan keagamaan bukan hanya agama Islam, saja tapi juga agama non Islam lainnya dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah terbina dengan  sangat baik selama ini,” harap Irang Ajang. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here