Beranda Celebrity News Pramuka Kutim Sowan Ke Pemkab-Ikuti Jambore Dunia ke 24

Pramuka Kutim Sowan Ke Pemkab-Ikuti Jambore Dunia ke 24

89 views
0

Foto bersama usai rapat coffe morning ruang meranti kantor Bupati Kutai Timur. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Pramuka Kwartir Cabang Kutai Timur (Kutim) resmi melepas 3 putri terbaiknya menuju Jambore Dunia ke-24 atau World Scout Jambore yang bakal digelar pada 22 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang. Hadir dalam rapat Coffe Morning diruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (15/7/2019) berpamitan kepada Pemkab Kutim untuk berangkat ke Summit Bechtel Family National Scout Reserve, West Virginia, Amerika Serikat selama musim panas tahun 2019.

Bupati H Ismunandar diwakili Wakil Bupati Kasmidi Bulang, yang sekaligus Ketua Kwarcab Kutim, menyampaikan apresiasi yang mendalam bagi tiga peserta bernama, Rinanda yang berasal dari SMA N 2 Sangatta Utara, Nadira Dari SMA 2 Sangatta Utara, dan Rani SMP Negeri 1 Kecamatan Kongbeng.

“Keberangkatan Kwarcab Kutim adalah bentuk keaktifan pramuka Kutim yang mana bisa mewakili nama Indonesia ke kancah Internasional,” Ungkap Kasmidi.

Ia menekankan bahwa nantinya melalui gerakan pramuka kita dapat mengembangkan potensi sumberdaya manusia anak-anak Kutim.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Kwarcab Kutim Supratman mengatakan ketiga anggota pramuka tersebut adalah peserta yang lolos seleksi program jambore dunia diantaranya seleksi kemampuan berbahasa asing dan seleksi kepramukaan.

“Setelah mengikuti kegiatan tersebut, anggota pramuka yang berangkat akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan pramuka di Kutim,”tutupnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here