Beranda Entertainment Persiapan Sudah 95 Persen – Tiga Event Kaltim Siap Dihelat di Kutim

Persiapan Sudah 95 Persen – Tiga Event Kaltim Siap Dihelat di Kutim

76 views
0

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur selaku tuan rumah terus mematangkan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47. Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan gelar Tenologi Tepat Guna (TTG) ke 6 tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2019.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal  24-27 Juni 2019 dalam 3 event tersebut dinyatakan siap usai rapat finalisasi yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih diwakili Wakil Ketua TP PKK Kutim Hj Tirah Satriani didampingi Kepala DPMD Kutim H Suwandi SE serta Sekretaris PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati di Ruang Meranti, Kantor Seketariat Kabupaten Kutim, Kamis (20/6/2019).

Disampaikan oleh Sekretaris PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati saat diwawancara awak media, mengatakan rapat ini merupakan rapat finalisasi, jadi setelah ini langsung terjun action kelapangan.

“Untuk presentasi perkiran yang dinyatakan siap dalam penyelenggaran 3 event ini adalah sekitar 95 persen tercapai,” kata Yuwana yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim .

Yuwana menyampaikan semua hal sudah matang dipersiapkan sisa menunggu hari “H” untuk kegiatan berlangsung. Ia mengatakan misalnya kegiatan untuk di gedung expo mulai dari panggung indoor maupun outdoor sudah siang malam dikebut dan sekarang sudah siap. persiapan seketariat juga sudah selesai, konsumsi, penggunaan akomodasi sudah clear dibandingan dari rapat sebelumnya  hanya 80 persen untuk tingkat kematangan penyelenggaran.

“Allhamdullilah semua seksi menyatakan siap untuk pelaksanaan kegiatan, namun dalam hal itu kami tetap mematangkan lagi terkait tindakan teknis seperti pembawa acaranya dan diberikan latihan gabungan, dimulai gladi kotor sampai gladi bersih,” ucap Yuwana dengan tersenyum manis.

Yuwana menuturkan kami mengakui kegiatan ini bukan hanya beberapa acara, namun banyaknya acara sehingga padat dan tertuai dalam rundown acara yang sudah siap. jadi semua ini harus perlu extra energi untuk melaksanakannya.

“Dari TP-PKK Kutim, Bapemas dan lintas sektor yang terkait saling mendukung semua. hal ini akan menjadi tim work yang sangat bagus,” tutup Yuwana.(hms7),

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here