Beranda Entertainment HKG PKK Tingkat Kutim Berakhir – Ditutup Penyerahan Hadiah Lomba

HKG PKK Tingkat Kutim Berakhir – Ditutup Penyerahan Hadiah Lomba

245 views
0

Sambutan Ketua Umum TP PKK Kutim Hj Encek UR firgasih saat puncak peringatan HKG PKK Kutim ke 47 dan BBGRM ke 16 tingkat Kabupaten Kutim tahun 2019 diruang Akasia GSG Pusat Perkantoran Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Puncak peringatan Hari Gerak Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK)  ke 47, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2019, digelar usai melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti seluruh kader PKK Kecamatan Se-Kutim.

Dihelat di Gedung Serba Guna Bukit (GSG) Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (3/10/2019) peringatan puncak HKG-PKK Kutim kali ini, diawali dengan peragaan busana khas tradisional oleh 18 kader PKK yang mewakil Kacamatannya masing-masing. 

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Penyelanggara, dr Yuwana Sri Kurniawati pembacaan singkat sejarah PKK, pembacaan sejarah LPM, sambutan Ketua Umum TP PKK Kutim Hj Encek UR firgasih, sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Suwandi.

Berikut, sambutan Bupati Kutim yang dibaca Wakil Bupati H Kasmidi Bulang.  Dilanjutkan dengan pemukulan kentongan serta penyerahan alat kerja bakti secara simbolis sebagai pencanangan BBRGM tahun 2019. 

Kegiatan puncak peringatan ini ditutup dengan penyerahan piala bergilir kepada juara umum HKG PKK ke 47 yang berhasil direbut oleh Kecamatan Sangatta Selatan. 

Peringatan HKG PKK tahun  ini mengusung tema “Dengan semangat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kita tingkatkan peran serta lembaga kemasyarakatan dan kinerja gerakan PKK menuju Kutai Timur yang sejahtera dan bersinergi dengan program pemerintah” 

Nampak hadir dalam acara ini,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dr Aisyah, Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerau (FKPD), Manajamen PT Kaltim Prima Coal, para Camat Se-Kutim dan Organisasi Wanita yang ada di Kutim serta ratusan kaum hawa yang merupakan pengurus TP PKK dam kader PKK Kecamatan  se-Kutim. (hms15)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini