Beranda Humas Kutim Puluhan Perwakilan OPD Kutim – Ikuti Sosialisasi Narasi Tunggal

Puluhan Perwakilan OPD Kutim – Ikuti Sosialisasi Narasi Tunggal

61 views
0

Suasana sosialisasi narasi tunggal di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Sebanyak 80 perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), mengikuti Sosialisasi Narasi Tunggal yang dilaksanakan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kutim berkerja sama dengan LAN RI. Kegiatan ini, merupakan tugas akhir membahas Proyek Perubahan (Proper) dari Kapala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humpro), Imam Sujono Lutfi. Acara itu dibuka oleh Asisten Pemkesra Suko Buono mewakili Bupati Kutim Ismunandar di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Rabu (23/10/2019).

Dalam sambutannya, Suko Buono menyampaikan proper ini merupakan persyaratan para pejabat untuk menjadi esselon menduduki salah satu jabatan.

“Jadi teman-teman sebelum menjadi esselon 4 ,yah harus ikut Diklat Pim 4, begitu pula seterusnya,” ucapnya.

Ia menambahkan ini proper yang sangat baik, terutama dalam pembahasannya adalah bagaimana menunjukan peran humas sesungguhnya. Ia mengatakan kedepan humas ini bakal berevolusi menjadi juru bicara pimpinan. Jadi apa pun informasinya yang akurat pastinya berasal dari juru bicara itu. Menjadi satu data informasi yang tepat, jelas, dan akurat.

“Kedepan tidak ada lagi informasi yang salah-salah sesuai dengan visi misi pak Bupati (Ismunandar) bekerja sama pada seluruh OPD. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim acara saya buka,” kata Suko.

Senada, Kabag Humpro Sujono Lutfi, mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan, serta perwakilan OPD yang hadir dalam sosialisasi ini.

“Ini forum yang luar biasa, diforum ini kita menyosialisasikan tentang narasi tunggal. Dan judul Proyek Perubahan (Proper) saya dalam mengikuti pelatihan di LAN ini adalah “Optimalisasi Peran Bagian Humas Dan Protokol Sebagai Juru Bicara Pemerintah Daerah Melalui Narasi Tunggal”,” ungkapnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here