Beranda Kutai Timur Puskesmas Kaubun Kini Punya Ruang Rawat Inap

Puskesmas Kaubun Kini Punya Ruang Rawat Inap

31 views
0

Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi saat meninjau ruang rawat inap Puskesmas Kaubun. Foto: Irfan/Pro Kutim

KAUBUN – Puskesmas Kecamatan Kaubun sekarang sudah dilengkapi dengan ruang rawat inap pasien. Gedung yang bersebelahan dengan BPU Desa Bumi Etam itu baru saja diresmikan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman disaksikan Wabup Kasmidi Bulang dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani Hasanal, Selasa (11/1/2022).

Di sela-sela kunjungan kerja sebelum melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kadungan Jaya dan Pengadan Baru, Ardiansyah berharap ruang rawat inap ini segera difungsikan agar dapat melayani masyarakat Kaubun.

“Dengan gedung baru ini saya minta agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus meningkat. Saya cukup gembira melihat Puskesmas Kaubun kini sudah dilengkapi dengan ruang rawat inap, tentunya ini sebuah kemajuan dalam dunia kesehatan di kecamatan,” ulasnya.

Ia menegaskan mengingat sektor kesehatan merupakan pelayanan dasar masyarakat dan telah termuat dalam salah satu program unggulan daerah yakni program pelayanan kesehatan total bagi masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan program “Menata Kutim untuk Semua”, jadi ini menjadi keberhasilan membangun fasilitas kesehatan untuk masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, Gedung Rawat Inap Puskesmas Kaubun ini dibangun menggunakan APBD Kutim sebesar Rp 835.548.000 dan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Cipta Karya Utama dengan konsultan penganwas CV Menara dengan nomor kontrak 440/05/SPK/RANAP.PKM.KBN/VIII/2021. Waktu pelaksanaan 120 hari kalender. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here