Beranda Kutai Timur Kutim Tuan Rumah Boleng Cup U-11 dan U-13  – Dibuka Wabup, Diikuti 16...

Kutim Tuan Rumah Boleng Cup U-11 dan U-13  – Dibuka Wabup, Diikuti 16 Tim Se-Kaltim

151 views
0

Momen Festival Sepak Bola se- Kalimantan Timur (Kaltim) bertajuk Boleng Cup u-11 dan U-13 tahun, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA- Festival Sepak Bola se- Kalimantan Timur (Kaltim) bertajuk Boleng Cup U-11 dan U-13 tahun, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang, Jumat (20/5/202) pagi. Turnamen pembinaan pesepak bola belia ini dipusatkan di Stadion Utama Kudungga Sangatta di Jalan Soekarno-Hatta.

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang saat pembukaan berpesan kepada anak-anak yang mengikuti pertandingan, agar mampu menampilkan performa terbaiknya. Sekaligus menjadikan turnamen ini sebagai bagian dari proses untuk mengembangkan kualitas permainan. Tentunya harus tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam cabang olahraga yang memiliki penggemar terbesar di dunia  tersebut.

“Kalau adik-adik sudah hobi dengan olahraga ini (sepak bola-red), geluti dengan sungguh-sungguh. Apalagi orang tua sudah memberikan dukungan,“ ujarnya di hadapan penyelenggara kegiatan Petrus Beda Boleng, serta undangan lainya.

Tak lupa Kasmidi yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim turut memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada orang tua yang sudah mendukung secara penuh anak-anaknya. Salah satunya dengan hadir secara langsung untuk menyaksikan pertandingan di turnamen yang bakal menjadi agenda rutin tahunan tersebut. 

Selain itu, tugas untuk terus memberikan dorongan serta semangat kepada anak-anak. Bukan hanya menjadi tugas orang tua semata, pastinya ada peran pemerintah, serta seluruh stakeholder. Agar ke depan olahraga ini mampu mengharumkan nama bangsa dan negara tercinta.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan ini. Khususnya kepada keluarga besar bapak Petrus Beda Boleng yang sudah men-support secara penuh kegiatan ini,“ tutup Kasmidi yang datang mengenakan kemeja batik Korpri setelah memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Sebelumnya Ketua penyelenggara Petrus Beda Boleng mengatakan, Festival Sepak Bola U-11 dan U-13 ini akan berlangsung 25-27 Mei 2022. Dengan format setengah kompetisi dan diikuti 16 tim dari berbagai daerah di Kaltim. Setiap kategori di isi 8 tim yang bertanding untuk memperebutkan total hadiah Rp 10 juta. Serta piagam penghargaan untuk semua peserta.

“Bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk menjaring bibit masa depan atlet sepak bola yang handal dan profesional,” ujarnya.(kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here