Beranda Sosial & Kesehatan Lewat BIAN, Dinkes Target Imunisasi Ribuan Anak – Sangatta Utara 12.073, Se-Kutim...

Lewat BIAN, Dinkes Target Imunisasi Ribuan Anak – Sangatta Utara 12.073, Se-Kutim 85.239

29 views
0

Sub Koordinator Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kutim Lely Pembriani melaporkan kegiatan BIAN kepada Bupati Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) melalui Sub Koordinator Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kutim Lely Pembriani menargetkan lebih dari 12 ribu anak di Sangatta Utara mendapat imunisasi. Hal itu disampaikan Lely Pembriani kepada awak media usai pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kantor Camat Sangatta Utara, Kamis (14/7/2022).

“Ditargetkan 12.073 anak diimunisasi dalam kegiatan BIAN di BPU Sangatta Utara,” ujar Lely.

Lely menambahkan pelaksanaan BIAN di BPU Sangatta Utara belangsung selama dua hari mulai Kamis (14/7/2022) sampai dengan Jumat (15/7/2022). Sekitar 20 petugas medis dikerahkan demi suksesnya BIAN 2022. Untuk hari pertama kegiatan imunisasi, cuaca hujan mulai pagi hingga siang menjadi alasan kurangnya peserta imunisasi yang datang. Ia berharap di hari selanjutnya lebih banyak yang datang. Namun apabila tak terpenuh selama dua hari tersebut. Bakal dilanjutkan di Puskesmas, Posyandu dan di sekolah-sekolah yang ada di Sangatta Utara.

“Sementara untuk se Kutim targetnya 85.239 anak terimunisasi,” ucapnya.

Ia menerangkan sebelumnya di kecamatan-kecamatan telah dilaksanakan kegiatan serupa. Namun tak optimal sebab masih masa libur sekolah. Jadi agar mencapai target yang telah ditetapkan, mulai pekan depan sesuai jadwal anak-anak masuk sekolah kegiatan imunisasi digencarkan. Kegiatan BIAN ini digalakan kembali di sekolah-sekolah di seluruh kecamatan-kecamatan se Kutim.

“Kami dari 21 puskesmas yang ada telah menjadwalkan dan juga sudah berkoordinasi dengan Disdik serta Kemenag yang membawahi sekolah Madrasah Ibtidaiah guna melakukan imunisasi sampai 29 Juli (2022) ini,” jelasnya. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here