Beranda Celebrity News Sah, Kasmidi Bulang Nahkodai DPD HIKMA Kutim

Sah, Kasmidi Bulang Nahkodai DPD HIKMA Kutim

71 views
0

Proses pelantikan Kasmidi Bulang bersama pengurs DPD HIKMA dilantim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Kasmidi Bulang secara resmi menahkodai DPD Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kutai Timur (Kutim) periode 2022-2027 usai dilantik oleh DPW HIKMA Kaltim H M Balfas Syam di Gedung Buana Mekar Sangatta, Minggu (11/9/2022) . Sebagai Ketua HIKMA Kutim Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Idris Syam dan bendahara Adnan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Perwakilan Wilayah HIKMA Provinsi Kalimantan Timur Nomor :08/DPW-HIKMA/KT/2022. Tentang Susunan/Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Periode 2022-2027 tertanggal 30 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang yang juga Wabup Kutim sekaligus Ketua DPD HIKMA Kutim menyampaikan, dari 18 Kecamatan di Kutim, semuanya ada warga Massenrempulu dan sudah terbentuk pengurus DPC HIKMA di 16 Kecamatan dan 10 Kordinator Wilayah (Korwil).

“Insyaalah kita tidak berhenti bergerak untuk menghimpun dan mendata warga di Kecamatan. Alhamdulillah warga kita ada di semua profesi, ada yang jadi petani, pengusaha, bekerja di pemerintahan, TNI Polri dan lainnya,” ujar Kasmidi.

Selain itu Kasmidi menyampaikan kepada tamu undangan bahwa Kutim adalah daerah penopang utama IKN kedepannya. Hal ini karena Kutim merupakan wilayah terluas di Kaltim.

“Selain itu kita punya potensi sumber daya alam luar biasa,” ucap Kasmidi dihadapan Bupati Enrekang H Muslimin Bando Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, Ketua-ketua DPW HIKMA se Kaltim, perwakilan Paguyuban-paguyuban Kutim, warga Massenrempulu yang ada di Kutim dan undangan lainnya.

Sementara, Ketua DPW HIKMA Kaltim Balfas Syam berpesan HIKMA harus mengedepankan sifat kekeluargaan dan tolong menolong. Selain itu dirinya berpesan jangan lagi menyebut diri sebagai perantau, tapi sebagai warga Kutim.

“Kita adalah warga Kutai Timur, oleh karena itu mari sama-sama membangun Kutai Timur karena kita besar, anak kita lahir di sini bahkan kemungkinan kita di kubur disini, jadi jangan merasa kita sebagai perantau, tapi jangan lupakan asal usul kita, tanah leluhur dari Sulawesi Selatan,” pesannya.

Untuk diketahui kegiatan ini juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Pemuda HIKMA Kutim Periode 2022-2027 oleh Ketua Umum DPD HIKMA Kutim Kasmidi Bulang. Selanjutnya di Q Hotel Sangatta juga akan digelar Musyawarah Wilayah HIKMA Kaltim. (kopi7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here