Beranda Keagamaan Semarak Maulid Nabi di Masjid Baiturrahman, Ajang Mencari Keberkahan

Semarak Maulid Nabi di Masjid Baiturrahman, Ajang Mencari Keberkahan

48 views
0

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Kecamatan Batu Ampar. Foto: Hasyim Pro Kutim

BATU AMPAR – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) menggema di mana-mana. Bahkan sampai ke pelosok Kutai Timur (Kutim). Maulid kali ini dilaksanakan di Masjid Emas Baiturrahman, Kecamatan Batu Ampar, Minggu (23/10/2022).

Camat Batu Ampar Suriansyah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Khususnya penyelenggara kegiatan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Batu Ampar (MUI Batu Ampar) yang bersusah payah mendatangkan narasumber dari Pulau Nias Sumatera Utara.

“Ini sebagai bukti dan bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga di akhirat kelak kita semuanya mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” harapnya di hadapan para kepala desa, tokoh agama dan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Ketua MUI Batu Ampar Ustad Fajri menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 27 Rabiul Awwal 1444 Hijriah ini mengusung tema “Ibu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak-anaknya”. Tema ini diusung karena merupakan pondasi utama bagi generasi emas umat ini.

“Semoga kegiatan di Masjid Emas Baiturrahman yang kita adakan mendapatkan berkah dan menjadikan anak keturunan kita sebagai generasi terbaik,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelum tausiah disampaikan Ustad Abdul Rohim terlebih dahulu menampilkan peserta juara lomba ceramah anak-anak atas nama Muhammad Yusup dari Desa Telaga. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here