Beranda Pertanian Jumlah Kontingen Kutim Tiga Terbesar – Berpeluang Jadi Juara Umum

Jumlah Kontingen Kutim Tiga Terbesar – Berpeluang Jadi Juara Umum

86 views
0

Kontingen Kutim pada pembukaan PEDA KTNA X Berau, di Lapangan Labanan Jaya, Kabupaten Berau (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Ketua Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Rupiansyah berharap Kutim bisa dapat juara umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) X di desa Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau. Demikian diungkap Rupiansyah, saat ditemui awak media saat pembukaan PEDA KTNA X di Pendopo Labanan Jaya, Kabupaten Berau Sabtu, (20/7/2019).

“Target kita (Kutim) pada  PEDA KTNA ini,  harapannya bisa umum. Karena kontingen kita cukup besar. Terbesar pertama kontingen dari Kutai Kartanegara, kedua Kabupaten Berau dan selanjutnya Kutim. Selain itu, kegiatan – kegiatan hampir semua kita diikuti,” ucap Rupiansyah yang mengenakan batik biru seragam PEDA KTNA Provinsi Kaltim ini. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kutim ini menambahkan,  PEDA sebagai ajang silahturahmi petani.  Untuk bertukar informasi, teknologi serta keterampilan. Dengan mengikuti kegiatan ini, KTNA Kutim kedepannya diharapkan bisa lebih meningkatkan produktifitas terhadap hasil – hasil pertanian. 

Sebelumnya, Ketua Umum KTNA Nasional H Winarno Tohir berharap petani atau nelayan setelah mengikuti PEDA mendapat banyak pengatahuan, baik sesama teman yang sudah berhasil maupun temu teknologi yang diikuti. 

“Mereka dapat pengatahuan yang baru dan setelah pulang dari PEDA ini bisa menerapkan teknologi yang didapat. Sehingga pada akhirnya dapat mensejahterahkan keluarga dan kelompok serta masyarakat sekitarnya,” ucap Winarno. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here