Beranda Pemerintahan Listrik di Batam Segera Ditangani – PLN Diajak Rembuk Bersama OPD Cari...

Listrik di Batam Segera Ditangani – PLN Diajak Rembuk Bersama OPD Cari Solusi

106 views
0

Salah seorang kepala desa menyampaikan usulan pada Musrenbang Batu Ampar.(Vian Humas)

BATU AMPAR- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur segera memanggil PT PLN dan semua OPD terkait guna membahas persoalan kebutuhan listrik di beberapa desa di Batu Ampar. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat mendengarkan beberap usulqn warga dalam Musrenbang Kecamatan Batu Ampar,Selasa (11/2/2020) lalu di halaman kantor Desa Batu Timbau.

“Untuk kebutuhan listrik Bagian SDA secepatnya mengundang pihak PT PLN serta OPD terkait agat segera dicarikan solusinya. Ini persoalan fundamental dan harus segera ada jalan keluarnya. Pelayanan masyarakat di Puskesmas bisa kurang maksimal,” tegas Kasmidi.

Sebelumnya Camat Batu Ampar Suriansyah menyampaikan beberapa usulan prioritas diantaranya perbaikan jalan poros kecamatan, tapal batas antar kecamatan, listrik dan air, rehab kantor camat dan Puskesmas Batu Ampar, pembangunan Ruang Kelas Baru dan MCK di beberapa sekolah serta pengadaan solar cell dan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di beberapa desa.

Sementara itu kepala UPT Kesehatan dr Neni menyampaikan bahwa Puskesmas sangat memburuhkan pasokan listrik PLN yang lebih stabil dibanding menggunakan genset guna mendukung kualitas pelayanan terutama peralatan medis di laboratorium.

“Untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik terutama peralatan medis, maka listrik yang digunakan sebaiknya PLN yang stabil, jika gunakan genset bisa mempengaruhi kinerja peralatan medis yang digunakan.
Harapan dr Neni bisa secepatnya.

Untuk tahun 2020 pagu anggaran untuk Kecamaran Batu Ampar sebesar Rp 19,239 miliar untuk 50 kegiatan untuk 7 desa di Batu Ampar yang diserahkan Wakil Bupati ke Camat Batu Ampar, Suriansyah.(hms4/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here