Beranda Kutai Timur Sosialisasi Program Padat Karya Sandes di Desa Beno Harapan, Maksimalkan Percepatan Pembangunan

Sosialisasi Program Padat Karya Sandes di Desa Beno Harapan, Maksimalkan Percepatan Pembangunan

33 views
0

Jalannya sosialisasi program padat karya sandes di BPU Desa Beno Harapan. Foto: Ist

BATU AMPAR – Program padat karya sanitasi desa (sandes) aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Irwan bergerak ke Desa Beno Harapan di Kecamatan Karangan. Melalui Tim Kerja Irwan melaksanakan sosialiasi kegiatan yang menyasar peningkatan program sarana dan prasarana sanitasi sektor air limbah domestik dan persampahan berbasis masyarakat bekerja sama dengan Balai Perumahan Pemukiman Wilayah (BPPW) Kaltim. Kegiatan digelar di Gedung BPU Desa Beno Harapan dan diikuti jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) Beno Harapan dan warga sekitar, Senin (9/8/2021).

Ketua Koordinator Tim Kerja Irwan Wilayah Kaltim Andi Andis melalui tim perwakilan lapangan Hidayat Nur mengatakan jika kegiatan ini sangat baik untuk masyarakat.

“Program ini untuk menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Contohnya saja dalam penyelesaian masalah MCK di Kecamatan Batu Ampar. Kami harap program ini dapat terlaksana dengan baik serta apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai dengan bekerja sama dengan Pemdes Beno Harapan,” terangnya.

Ia menambahkan lewat sosialisasi program ini untuk menyerap aspirasi masyarakat desa. Hal tersebut demi mewujudkan efektifitas manfaat program padat karya untuk rakyat.

“Metode ke lapangan di wilayah pedalaman merupakan hal yang dirasa paling tepat guna mendengar, melihat serta merasakan langsung kondisi masyarakat tingkat desa,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Irwan menegaskan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, tahapan pelaksanaan program padat karya sandes harus tetap berjalan dan dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Program padat karya sandes ini ini saya harapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal tersebut agar masyarakat bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan. Selain itu, dengan menerapkan PHBS masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here